7 Hal Menarik yang Harus Dilakukan di Qatar
Travel

7 Hal Menarik yang Harus Dilakukan di Qatar

Orang-orang mungkin memiliki beberapa gagasan yang terbentuk sebelumnya sebelum mereka datang ke Qatar bahwa itu mungkin hanya gurun dan pusat perbelanjaan, tetapi sebenarnya ada lebih banyak hal di negara kecil yang unik dan mempesona ini.

Tentu, pergi ke dune bashing adalah suatu keharusan, tetapi Anda juga bisa berkayak melewati hutan bakau yang rimbun dan mengagumi kapal pesiar mewah di sepanjang pelabuhan.

Berikut kami memiliki hal-hal paling tidak boleh terlewatkan untuk dilakukan di Doha dan Qatar.

1. Kelilingi Souq Waqif

Labirin toko-toko kecil menawarkan rangkaian barang dagangan Timur Tengah yang mempesona mulai dari rempah-rempah dan hidangan musiman seperti kurma dan kacang segar, hingga parfum, perhiasan hiasan, pakaian, kerajinan tangan, dan harta karun berupa penawaran suvenir.

Waktu terbaik untuk pergi adalah antara pukul 7-11 malam, ketika pasar benar-benar menjadi hidup. Perhatikan area pasar elang tradisional, di mana Anda akan melihat burung-burung kesayangan.

2. Kunjungi Gurun Pasir

Anda tidak dapat mengunjungi Doha dan tidak menghabiskan satu hari di gurun untuk melakukan petualangan seumur hidup, terbang melintasi pasir putih dengan roller coaster melintasi bukit pasir gurun. Tersedia Biaya ke Pulau Pahawang.

Banyak safari menikmati ‘Laut Pedalaman’ yang spektakuler dan kesempatan untuk menikmati matahari terbenam di gurun yang indah dan barbekyu dengan sinar bulan.

3. Berkayak di Hutan Bakau Al Thakira

Hutan bakau Al Thakira dapat ditemukan tepat di utara kota tepi laut Al Khor, sekitar 40 menit dari Doha. Daerah ini memiliki kehidupan burung yang bervariasi, termasuk flamingo dan bangau, dan sangat indah untuk mengapung melewati pepohonan bakau yang putih.

Baca Juga:  5 Wisata Pantai di Jogja yang Paling Hits Dikunjungi

Cara terbaik untuk menjelajahi hutan bakau adalah dengan naik kayak, tersedia dari beberapa operator tur. Semua ini dapat dipesan terlebih dahulu, dan banyak perusahaan menawarkan perjalanan pagi dan sore hari.

4. Kunjungi Doha Corniche

Kawasan pejalan kaki tepi laut Doha yang indah sepanjang tujuh kilometer membentang sepanjang Teluk Doha, dan merupakan tempat yang tepat untuk berjalan-jalan. Corniche menawarkan pemandangan kota yang spektakuler, mulai dari menara tinggi dramatis di kawasan pusat bisnis hingga bentuk berani dari Museum Seni Islam.

Ada juga beberapa kafe yang indah, restoran, fasilitas olahraga luar ruangan, dan lintasan lari.

5. Kunjungi Bin Jelmood House

Bin Jelmood House adalah museum unik di rumah bersejarah yang merupakan bagian dari Museum Msheireb, yang menyoroti sejarah nasional Qatar. Pulau Samosir berfokus pada kisah perbudakan dan bagaimana perbudakan telah berkembang menjadi bentuk eksploitasi manusia modern.

Ini mengeksplorasi peran yang dimainkan Islam dalam memberikan panduan untuk perlakuan manusiawi terhadap orang-orang yang diperbudak, integrasi mereka ke dalam masyarakat dan pada akhirnya penghapusan perbudakan.

6. Menyaksikan Perlombaan Unta

Balap unta telah menjadi bagian dari gaya hidup Qatar selama berabad-abad. Sejak joki anak dilarang pada tahun 2004, joki ‘robot’ yang dikendalikan dari jarak jauh digunakan, dan ini sangat menghibur.

Jalur balap Al Shahaniya berjarak satu jam dari Doha di gurun pasir, dan di sinilah Anda dapat bergabung dengan penduduk setempat yang bersemangat untuk menyemangati unta pemenang. Ini gratis untuk ditonton – kompetisi balap unta berlangsung setiap hari Jumat dari Oktober sampai Februari.

Baca Juga:  Kanada Negeri Impian Yang Sempurna

7. Pergi ke Museum Sheikh Faisal bin Qassim Al Thani

Museum pribadi Sheikh Faisal memamerkan Qatar melalui koleksi pribadi seorang pria dan keluarganya. Koleksinya menampilkan lebih dari 15.000 pameran yang mencakup spektrum seni, artefak pribadi, dan peralatan. Wawasan yang menarik tentang kehidupan Qatar di era pra-minyak.

Salah satu daya tarik museum ini adalah koleksi karpet dan kendaraan antik yang diawetkan dengan indah.