Strategi untuk Bisnis Kecil Anda
Bisnis

Strategi untuk Bisnis Kecil Anda

Setiap pemilik bisnis menyadari kebutuhan untuk berbagi pesan yang tepat dengan kelompok pelanggan yang tepat dengan alat yang paling efektif. Ini terdengar cukup mudah, tetapi bagaimana Anda dapat dengan cepat memasarkan bisnis kecil Anda dan mendapatkan perhatian pelanggan?

Berikut adalah 5 strategi pemasaran sederhana untuk memastikan bahwa perusahaan Anda mencakup basisnya dalam hal pemasaran:

1. Terlibat Dalam Komunitas

Sangat penting untuk benar-benar mengetahui dan memahami pelanggan yang berusaha dilayani oleh bisnis Anda. Administrasi Bisnis Kecil AS merekomendasikan untuk berpartisipasi dalam organisasi komunitas atau melayani di dewan atau komite lokal untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan potensial.

Jenis keterlibatan akar rumput ini juga dapat dicapai dengan menjadi sukarelawan di acara-acara lokal atau mengadakan acara jejaring di bisnis Anda. Sebagian besar kotamadya memiliki berbagai klub bisnis dan kamar dagang tempat Anda dapat membuat koneksi pribadi yang berharga. Bertemu kontak baru secara langsung membuat kesan yang lebih kuat daripada email atau panggilan telepon dan dapat membantu Anda dengan cepat mendapatkan referensi dan paparan tanpa biaya apa pun.

2. Sosialisasi Online

Dunia online terus berkembang, dan memiliki situs web yang efektif adalah suatu keharusan untuk bisnis apa pun. Pastikan situs web Anda mudah dinavigasi dan bagikan informasi dasar tentang perusahaan Anda dalam bahasa yang jelas dan ringkas.

Juga pertimbangkan bagaimana Anda menggunakan situs media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk berbagi informasi tentang bisnis Anda dan berinteraksi dengan pelanggan. Situs-situs ini mendorong interaksi pelanggan dan memungkinkan Anda untuk menampilkan merek Anda dan terhubung dengan audiens Anda dengan suara pribadi.

Baca Juga:  Bisnis: Menemukan Bahan yang Tepat untuk Produk Anda

Tidak perlu banyak waktu juga; alat seperti Buffer atau Hootsuite dapat membantu Anda mengelola akun media sosial bisnis Anda secara lebih strategis, merencanakan posting terlebih dahulu agar selaras dengan kalender konten atau acara atau penjualan mendatang. Plus,

3. Bangun Jaringan Anda

Bangun kesadaran bisnis Anda di komunitas dengan berpartisipasi dalam konferensi, panel, dan acara lainnya. Teliti jenis acara apa yang diadakan oleh grup lokal di mana Anda dapat membuat koneksi yang berharga dan bertemu orang baru.

Ini mungkin acara berdasarkan kepentingan politik, layanan komunitas, atau bisnis lokal lainnya yang memungkinkan Anda berbagi informasi tentang bisnis Anda secara langsung, memperluas jaringan rujukan Anda, dan menjalin hubungan yang tulus dengan calon pelanggan. Juga, jangan takut untuk meminta teman atau kolega untuk memperkenalkan orang yang ingin Anda kenal; ini adalah cara yang bagus untuk memperluas jaringan yang ada dengan koneksi baru.

4. Ayo Buat Kesepakatan

Konsumen akan lebih mudah berkomitmen untuk membeli suatu barang atau jasa jika mereka yakin akan kualitasnya. Terlebih lagi, pelanggan ingin tahu bahwa mereka mendapatkan penawaran yang bagus. Untuk tujuan ini, akan bermanfaat untuk memberikan sampel atau uji coba gratis atau diskon yang signifikan.

Pilihan lainnya adalah memberikan kode online eksklusif untuk penawaran khusus, guna mengarahkan pelanggan ke saluran sosial Anda, sekaligus meningkatkan keterlibatan online Anda. Pelanggan baru yang mau mencoba produk Anda dengan diskon lebih mungkin menjadi pelanggan yang kembali. Setelah pengalaman positif awal, jadikan ini sebagai strategi jangka panjang yang solid.

Baca Juga:  Kelebihan Generasi Milenial dalam Perkembangan Bisnis

5. Perkenalkan Buletin Pelanggan

Buletin email adalah cara mudah dan murah untuk membuat pelanggan tetap terlibat dan mengetahui bisnis Anda. Anda dapat menggunakan buletin untuk membagikan produk, layanan, dan pembaruan bisnis baru, serta berita dan tren industri yang dapat memengaruhi produk mereka saat ini.

Buletin adalah cara sederhana untuk memanfaatkan testimonial pelanggan dan ulasan positif dan menjaga perusahaan Anda tetap terdepan di benak klien Anda.

Pemasaran bisnis kecil tidak memerlukan anggaran yang besar dan dapat berkembang seiring dengan bisnis Anda. Saat Anda membuat keputusan yang memengaruhi bisnis Anda, tetap terhubung dengan bagaimana dan di mana Anda meminjam dana.

Sebagai pemberi pinjaman pinjaman langsung, Fundation menyimpan semua pinjamannya di neracanya sendiri dan tidak akan pernah menjual atau mentransfer pinjaman Anda. Fundation menjaga kepentingan dalam keberhasilan pelanggannya, bekerja sama dengan mereka sepanjang masa pinjaman.

Mitra pemberi pinjaman kami Fundation menyediakan pinjaman usaha kecil online dengan suku bunga tetap, menawarkan bisnis kecil Anda lebih banyak kebebasan untuk fokus pada hal-hal seperti pemasaran.